HATINYA PKK Tanbu Jadi Percontohan Kalsel

BATULICIN Keberhasilan yang diraih Provinsi Kalimantan Selatan (Prov. Kalsel) di tingkat Nasional melalui Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK yang di wakili oleh TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) hendaknya dapat menjadi percontohan bagi TP PKK Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dan gizi keluarga.

Demikian dikatakan Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Hj. Raudatul Jannah Sahbirin Noor, Kamis (19/1/2017) di Banjarmasin pada saat Pelantikan Pengurus TP PKK Prov. Kalsel sekaligus Penandatanganan Kerjasama (MoU) Antara TP PKK dengan Dinas Ketahanan Pangan se-Kalimantan Selatan.

Prestasi yang diraih tersebut merupakan bukti keberhasilan TP PKK Tanbu dalam membina dan menjalankan Program Kerja TP PKK dengan baik sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

Oleh karena itu, kata Hj. Raudatul Jannah, melalui momentum Pelantikan Pengurus TP PKK Kalsel dan Penandatanganan MoU Bidang Ketahanan Pangan, dihimbau kepada seluruh TP PKK Kabupaten/Kota se-Kalsel untuk senantiasa terus meningkatkan program kerja dan melakukan pembinaan hingga ketingkat bawah.

Tanbu adalah contoh yang baik dalam peningkatan ketahanan pangan dan gizi keluarga melalui pemanfaatan lahan pekarangan rumah. Bahkan program sehari tanpa nasi atau One Day No Rice sudah dijalankan di Tanbu, Kata Hj. Raudatul Jannah.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanbu, H. Akhmad Fauzi mengatakan peningkatan ketahanan pangan dan gizi keluarga menjadi komitmen dari Visi Misi Bupati Tanbu Mardani H Maming untuk mewujudkan sumberdaya manusia yang sehat, cerdas, dan berkualitas.

Untuk itulah, Bupati Mardani H Maming selalu mendukung penuh kegiatan TP PKK dalam rangka peningkatan ketahanan pangan dan gizi keluarga yang program tersebut di sinergikan dengan SKPD terkait.

Menjadikan sumberdaya manusia yang sehat, cerdas dan berkualitas di Kalimantan Selatan sudah menjadi komitmen Bupati Mardani H Maming, ujarnya. (rel/diskominfo)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *